Ini Gue dengan hidup gue

 Assalamu'alaikum sobb..

Ternyata tanpa saya sadari dunia itu bermacam-macam ya sob, layaknya lagu balonku tuh yang berwarna-warna, hee
Berbicara tentang remaja apa sih yang ada di benak sobat semua?
ada yang nakalkan? susah diatur? rasa ingin mencobanya tinggi, seperti rambut laksana monas( di pank-pank dengan warna warni), jalan kutu lah(sebit sobb), gigi yang dibatik, sampai fans maria ozawa(uppps).

Banyak teman- teman kita diluaran merasa kalau dia udah punya SHM alias sertifikat hak milik atas dunia. Atau dengan kata lain, manusia disekitarnya cuman ngontrak atau kos, hee...
Maka jadilah mereka marah- marah saat dikasih warning sama orang lain saat dia lagi asyik maksiat. "Urusin hidup masing- masing deh! emang hidup situ udah bener?" begitu kilah mereka.  Hmm.. lagi-lagi privasi dan hak asasi manusia dijadikan modus utama buat mengalihkan isu biar mereka nggak diusik.

Nahhh..
yang jadi pertanyaan ketika Allah marah apakah hanya mereka saja yang kena? tentu saja tidak kan sob. Orang tak berdosa seperti Pa Haji yang sedang ngaji Al Qur'an, Pa Ustadz yang sedang ceramah, sampai kita yang sedang Sholat pun bisa kesenggol sobb. Coba kita lihat Qs Al Anfal ayat 25, yang artinya "Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. dan Ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya".

Contoh saja musibah gempa kemarin-kemarin ini, Oke lah banyak orang menyalahkan cuaca dan kondisi alam sebagai penyebabnya. Eh tapi kan semua yang terjadi di dunia adalah karena kuasa Allah S.W.T Bisa dilihat kan, nggak cuma yang biasa maksiat yang kena, orang- orang sholih bahkan anak- anak yang masih suci juga terkena akibatnya kan? Ya iyalah, masa gempa terjadi perkomplek atau perkampung? engga kan sob.

Terbukti sob,
kita nggak boleh tinggal diam aja saat ada kemasiatan. Kalau Sabda Rasululullah nih, "Barang siapa diantara kamu melihat suatu kemungkaran, maka ubahlah dengan tanganmu. Jika tidak mampu, maka ubahlah dengan lisannya. Jika tidak mampu, maka ubahlah dengan hatinya; itulah selemah-lemahnya iman" (Hadist riwayat Muslim). So, jangan cuma diem aja, apalagi cuek, atau malah ikut- ikutan jadi pelaku kemaksiatan. Dan buat kamu-kamu yang biasa egois nich, sob kita ini hidup bareng- bareng, dan bukan sendirian aja. Walaupun hidup dihutan, kita juga bakal ketemu sama monyet. Maka dari itulah sikap saling nggak merugikan dan menghormati nggak mungkin di delete gitu aja.

Tapi meski begitu kita tuh harus punya prinsip, jangan sampai malah kita tuh yang kebawa oleh mereka. Biarpun mereka berkata kita kuno lah, so suci, so alim yang penting kita punya prinsipkan sob? dan biarlah Allah yang menilai kita..

Sekian tulisan kecil saya semoga bermanfaat ya sobb, Wassalamu'alaikum Wr.Wb
[bayu/blog islamic]

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, saudaraku seiman sebaiknya bila berkomentar memakai kalimat baku Bahasa Indonesia juga dengan sopan.