Pejuang Oposisi Suriah Tewaskan 12 Milisi Pro Rezim Assad di Homs

Pejuang Oposisi Suriah Tewaskan 12 Milisi Pro Rezim Assad di Homs.

Dua belas anggota milisi pro-rezim Suriah tewas dalam bentrokan dengan pejuang oposisi semalam di pusat kota Homs, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Jumat (19/7/2013).

Kematian-kematian itu terjadi ketika pasukan rezim berusaha mendorong maju dengan serangan yang dimaksudkan untuk merebut kembali beberapa distrik yang dikuasai pejuang oposisi dari kota tersebut, kata kelompok itu.

"Dua belas anggota Komite Rakyat pro-rezim tewas ... selama pertempuran dengan pasukan pejuang oposisi di pinggiran lingkungan Khaldiyeh," kata kelompok itu.

Khaldiyeh yang dikuasai pejuang oposisi merupakan salah satu dari beberapa distrik yang telah dikepung pasukan rezim selama lebih dari satu tahun.

Rezim Damaskus semakin sering menggunakan kelompok-kelompok milisi untuk mendukung pasukan reguler dalam pertempuran melawan pejuang oposisi yang berusaha menggulingkan Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Observatorium, yang bergantung pada jaringan aktivis, dokter dan pengacara di lapangan, mengatakan, pasukan rezim yang terus membombardir lingkungan tersebut pada hari Jumat.

Setidaknya 135 orang tewas dalam kekerasan di Suriah pada Kamis, kata kelompok itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, saudaraku seiman sebaiknya bila berkomentar memakai kalimat baku Bahasa Indonesia juga dengan sopan.