Pangeran Saudi Meminta Genosida di Suriah Diakhiri

Pangeran Saudi Meminta Genosida di Suriah Diakhiri
Tentara Pembebas Suriah menggotong rekannya yang terluka ke Rumah Sakit Dar al-Shifaa, Aleppo, Selasa, 30-10, 2012. Islamic Blog
Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Salman bin Abdul Azis pada Kamis, 18 Juli 2013, menyerukan agar genosida terhadap rakyat Suriah segera diakhiri. Seruan itu disampaikan Putra Mahkota ketika bertemu dengan Ahmed Aowainan Al-Jarba, pemimpin oposisi Koalisi Nasional Suriah di Jedah.

Kantor berita SPA melaporkan, Al-Jarba, dalam pertemuan tersebut, mendapatkan penjelasan dari Putra Mahkota mengenai penderitaan rakyat Suriah di bawah kepemimpinan rezim Presiden Bashar al-Assad.

SPA melanjutkan, Putra Mahkota Saudi menekankan bahwa Kerajaan ingin segala bentuk yang mengarah pada pembasmian dan penderitaaan rakyat Suriah bisa dikahiri selekasnya.

Kerajaan Arab Saudi adalah pendukung terbesar kelompok perlawanan Suriah yang ingin menggulingkan pemerintahan Bashar al-Assad. Sejak awak konflik yang telah berlangsung selama dua tahun, Kerajaan bergabung dengan kekuatan internasional guna melawan Presiden Assad.

Dalam konflik perang sipil yang kian berkembang, Arab Saudi berdiri di belakang Tentara Pembebasan Suriah dengan memberikan dukungan persenjataan guna mengalahkan pasukan Assad.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, saudaraku seiman sebaiknya bila berkomentar memakai kalimat baku Bahasa Indonesia juga dengan sopan.