Dua Pria Diperiksa Terkait Peledakan Masjid Wolverhampton

Dua Pria Diperiksa Terkait Peledakan Masjid Wolverhampton.

Dua orang pria diperiksa atas dugaan terkait tindakan terorisme atas Masjid Wolverhampton, lansir Guardian.
Polisi mengevakuasi jalan di kawasan dekat Masjid Wolverhampton pada Kamis malam (18/07/2013), setelah mendapat laporan ditemukan barang yang diduga alat peledak.
Area di sekitar masjid ditutup pada pukul 8 malam waktu setempat, saat tim penjinak bom dari militer diterjunkan memeriksa benda itu.
Polisi West Midlands mengatakan, mereka bertindak berdasarkan informasi tanggal 28 Juni lalu yang menyebutkan bahwa ada peledak yang sudah diaktifkan.
Para detektif menghubungkan laporan itu dengan serangan terbaru yang terjadi di dekat masjid-masjid lain di wilayah West Midlands.
Hari Kamis kemarin polisi menangkap dua orang dalam kaitannya dengan ledakan bom tanggal 21 Juni yang menarget masjid-masjid di Walsall dan Tipton. Kedua pria itu disebut sebagai pria Eropa Timur berusia 22 tahun dan 25 tahun.
Penangkapan keduanya dilakukan tidak lama menjelang pukul 3 petang di daerah Small Heath di Birmingham, di mana jalan sedang ditutup aparat tim pemusnah bom.
Jumat pekan lalu penduduk setempat dievakuasi setelah ledakan di dekat Masjid Kanzul Iman di Tipton menyisakan paku-paku dan puing bertebaran di mana-mana. Tidak ada korban luka dalam peristiwa itu, namun sejumlah properti dilaporkan mengalami kerusakan kecil.
Sebuah komponen kecil bagian dari apa yang dicurigai sebagai bom paku ditemukan di taman dekat lokasi kejadian. Tim penjinak bom dari angkatan darat dipanggil untuk melakukan ledakan terkendali.
Peristiwa itu menyusul ledakan di dekat Masjid Aisyah di daerah Caldmore di Walsall bulan lalu, di mana lebih dari 100 penduduk di daerah itu dievakuasi dari rumah-rumah mereka. Ledakan pada 21 Juni itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun menyebabkan kerusakan di dinding dekat masjid.

[hidayatullah]

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, saudaraku seiman sebaiknya bila berkomentar memakai kalimat baku Bahasa Indonesia juga dengan sopan.