Kata Mutiara, Puisi dan Cerita Bijak Dalam Islam

Cerita Bijak 1
Ya ALLAH Ya Rohman.. Pertemukanlah kami dengan jodoh yang Engkau janjikan..dekatkanlah kami dengan orang-orang yang mengerti..
Orang-orang yang mampu menunjukkan betapa indahnya hidup dengan Kehadiran-Mu..
Menunjukkan betapa luar biasanya memiliki pasangan hidup yang selalu mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran..
Ya ALLAH ya Rohim.. Anugerahkan Kesholehan Ibrahim .. Ketaatan Islamil.. keikhlasan Siti Hajar..dan keberkahan Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wassalam kepada kami.. Agar kami selalu menjadi manusia Yang patuh kepada-MU.,. selalu berjalan menuju Ridho-MU.. Dan Istiqomah dalam agama-MU..
Anugerahkan kepada kami Imam yang baik,menjaga kami dari kemunafikan dunia dan mengajak kami berjalan menuju surga-Mu..
Ingatkan kami selalu ya ALLAH yang maha penguasa Alam semesta..semoga Engkau selalu memberi kesabaran atas segala ujian yang ada..
Baikkanlah kami,untuk menjemput jodoh yang baik pula Untuk kami….Aamiin Ya Robbal’alamiin
Salam Erat Silaturahmi dan Salam Santun Ukhuwah fillah.

Cerita Bijak 2
Sauadaraku seiman.....
Wahai yang sedang dirundung cinta.Mengapa sering kau tebar janji-janjimu? Kau begitu takut ia akan meninggalkanmu,seakan ia adalah jodohmu.Pantaskah kau sandarkan harapanmu kepada manusia daripada kepada ALLAH AZZA WA JALLA?
Tinggalkan syahwat yang tampak dihadapanmu.Yakinlah,janji ALLAH AZZA WA JALLA yang tak tampak dihadapanmu.Yakinlah,tulang rusukmu takkan pernah tertukar.

Salam Erat Silaturahmi dan Salam Santun Ukhuwah fillah.

Cerita Bijak 3
Sebelum engkau halal Bagiku.

Aku tak pernah mengharapkan apa-apa darimu,karna aku tau bahwa dirimu belum tentu jadi milikku..

Sebelum engkau halal bagiku,aku tak pernah menyatakan cinta padamu, karna aku hanya akan mengungkapkan rasa cintaku pada Sang Maha Pemberi Cinta..

Sebelum engkau halal bagiku,aku tak pernah menyentuhmu,
karna aku hanya akan menyentuh yg HALAL untukku..

Sebelum engkau halal bagiku,aku tak pernah merayu,karna aku hanya akan merayu Pendampingku hidupku kelak..

Sebelum engkau halal bagiku,mungkin aku hanya diam membisu seribu bahasa, taukah kamu apa yg aku lakukan,? Sebenarnya aku sedang ISTIQOMAH memohon petunjuk-Nya disujud sepertiga malamku, jika memang kita berjodoh agar didekatkan dgn jalan-Nya..

Sebelum engkau halal bagiku,mungkin aku banyak menyendiri, taukah kamu apa yg aku lakukan.sebenarnya aku sedang melihat KESABARANMU.,sejauh mana rasa keikhlasanmu menerima semua ini..

Sebelum engkau halal bagiku, aku tak berani menggodamu,karna aku tak ingin menimbulkan HARAPAN dibenakmu,jaka suratan takdir-Nya berkata lain yg akan kau temui hanyalah penderitaan dihati, untuk itu mengertilah akan sikapku,aku tak ingin menodai hatimu..


Sebelum engkau halal bagiku,aku hanya menitipkan do’a disetiap sujudku, jika memang kita ditakdirkan untuk membina mahligai kehidupan yg SAKINAH MAWADDAH WARAHMAH pasti akan bersama dgn jalann-Nya yg indah,…Aamiin ya Rabbal’alamin.

Cerita Bijak 4

Ukhti : ana merasa tidak pantas untuk antum.
Akhi : Kenapa?

Ukhti : antum dari kalangan orang terpandang.Sedangkan ana?
Akhi : Di Mata ALLAH,hanyalah orang yang takwa yang dimuliakan.

Ukhti : antum pintar,antum juga banyak yang suka.
Akhi : Banyak yang suka? ana tidak membutuhkan mereka.ana hanya perlu pendamping dan pembimbing untuk anak-anak ana kelak.

Ukhti : ana juga tidak begitu paham ilmu Agama.
Akhi : Kita bisa belajar mendalami bersama-sama nantinya.

Ukhti : ana tidak cantik seperti mereka.
Akhi : ALLAH malah lebih menyukai wanita yang cantik akhlaknya.

Ukhti : antum ini kenapa? Sudah ana katakan ana ini tidak pantas untuk antum.Kita ibarat bumi dan langit.Terlalu banyak perbedaan.
Akhi : Perbedaan akan membuat kita saling melengkapi.Saling mengisi kekurangan..

Ukhti : antum terlalu sempurna bagi ana.
Akhi : ana akan merasa sempurna jika ukhti ada di sisi ana.

Ukhti : Cukuplah,ana tidak mau dengar ucapan antum lagi.
Akhi : Seribu bungapun takkan mampu membuat Ukhti melunak juga?


Ukhti : Temuilah Ayah ana saja.Itu lebih berharga bagi ana daripada seribu bunga dan ungkapan cinta dari antum.

Puisi Islam 1

                                             Ukhti aku cemburu padamu..

Aku cemburu dengan diammu..
Dengan tunduknya pandanganmu saat kau berhadapan dengan yang bukan muhrimmu..
Kau hanya bicara seperlunya saja..
Karena kau takut pada fitnah dunia..

Ukhti aku cemburu padamu..
Disaat mereka semua sibuk ber-sms ria dengan canda dan perhatian..
Tapi kau dengan tegas tidak memperdulikannya..
Karena kau percaya jodoh itu ada pada_Nya..
Tanpa sms riapun jodoh pasti akan datang..
Kerana kau tahu cinta seharusnya datang karena ALLAH..
Bukan karena bersms ria..

Ukhti aku cemburu padamu..
Aku cemburu dengan keta’atanmu pada Rabb kita..

Aku cemburu saat kau bisa melakukan hal yang DIA senangi dan meninggalkan segala hal yang DIA benci..

Ukhti sungguh aku cemburu padamu..
Rabbi pasti sangat menyayangimu ukhtii..
IA pasti sangat mencintaimu..
Karena keta’atanmu pada_Nya..

Ukhti..
Darimu aku banyak belajar arti hidup..
Iyaa tentang hidup..


Karena kepuasan hidup bukan didapat saat segala hal yang kita ingin bisa terpenuhi, tapi tentang kepuasan saat kita bisa melawan bisikan-bisikan setan..

Puisi Islam 2

Wahai Hati…
Bersabarlah dalam menanti,
Yakinlah janji_Nya adalah pasti..
Pada akhirnya kebahagiaanlah yg kelak kan diraih.

Wahai Jiwa…
Tenanglah dalam lara,
Percayalah bahwa janji_Nya adalah nyata.

Jangan pernah ragu dengan kehendak_Nya
DIA lebih tau mana yang terbaik untuk para hamba2_Nya.

Wahai Raga…
Tetaplah istiqomah dalam asa,
Cinta yang suci sedang menguji keimanan kita..

Seberapa sabar kita dalam menunggu…
Seberapa kuat kita saat tertatih…
dan seberapa tegar kita disaat rapuh…

Segala uji dan coba_Nya tak pernah ada yang sia2,Dibalik itu semua pasti ada hikmah dan barokahnya, bersabarlah untuk suatu Keindahan..

Kebahagiaan itu pasti kan datang untukmu,
Disaat yang Indah di waktu yang

tepat…

Kata Mutiara Islam 1

Ketika kamu tetap tersenyum,meskipun merasa sakit….
Ketika kamu tetap memberi,meskipun tak pernah dibalas…
Ketika kamu tetap ceria,meskipun terluka…
Ketika kamu tetap diam,meskipun perih…
Dan ketika kamu bahagia,meskipun kehilangan….
Disitulah ketulusan hati sedang diuji.
Kesedihan mengajarkan tentang indahnya kebahagiaan… Seperti juga sakit,mengajarkan tentang nikmatnya sehat…dan apabila sakit,..ALLAH yg menyembuhkanya.
Seringkali kita berputus asa tatkala mendapatkan kesulitan atau cobaan.


Padahal ALLAH AZZA WA JALLA telah memberi janji bahwa dibalik kesulitan ada kemudahan,pasti ada jalan keluar yg begitu dekat.

Kata Mutiara Islam 2

12 kata “JANGAN MENUNGGU” yg perlu dihindari :

1. Jangan menunggu bahagia baru tersenyum,tapi tersenyumlah,maka kamu akan bahagia.
2. Jangan menunggu kaya baru bersedekah,tapi bersedekahlah,maka kamu semakin kaya.
3. Jangan menunggu termotivasi baru bergerak,tapi bergeraklah,maka kamu akan termotivasi.
4. Jangan menunggu dipedulikan orang baru kamu peduli,tapi pedulilah dengan orang lain! Maka kamu akan dipedulikan ….
5. Jangan menunggu orang memahami kamu baru kamu memahami dia, tâÞi pahamilah orang itu,maka orang itu paham dengan kamu.
6. Jangan menunggu terinspirasi baru menulis.tapi menulislah,maka inspirasi akan hadir dalam tulisanmu.
7. Jangan menunggu proyek baru bekerja,tapi bekerjalah,maka proyek akan menunggumu.
8. Jangan menunggu dicintai baru mencintai,tapi belajarlah mencintai, maka kamu akan dicintai.
9. Jangan menunggu banyak uang baru hidup tenang,tapi hiduplah dengan tenang.Percayalah bukan sekadar uang yang datang tapi juga rejeki yang lainnya.
10. Jangan menunggu contoh baru bergerak mengikuti, tapi bergeraklah, maka kamu akan menjadi contoh yang diikuti.
11. Jangan menunggu sukses baru bersyukur tapi bersyukurlah,maka bertambah kesuksesanmu.

12. Jangan menunggu bisa baru melakukan,tapi lakukanlah! Maka kamu pasti bisa!

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, saudaraku seiman sebaiknya bila berkomentar memakai kalimat baku Bahasa Indonesia juga dengan sopan.